Penyebab Dan Pengertian Perceraian

 

  Pengertian Perceraian, Penyebab, Dan Dampak

Penfgacara Perceraian

pengertian pengacara perceraian, Dan penyebab perceraian

 

Dampak Perceraian

Perceraian membuat segala hal yang ada dalam hidupmu hancur, Membuat segalanya berantakan, Dan membuat kurang semangat beraktifitas. Berikut Dampak Perceraian, Yaitu:

 

  1. Kurang Dekat Dengan Anak

Tentu saja jika anda bercerai, Anak kurang dekat dengan anda. Perceraian membuat anak gelisah, Dan membuat anak kehilangan sosok orang tua yang sebenarnya.

 

  1. Kondisi Psykologis Anak Terganggu

Lagi-lagi soal anak. Tentu saja jika bercerai bisa membuat kondisi psykologi anak menjadi terganggu. Anak akan selalu merasa bersalah, Dan anak akan dilanda kecemasan yang sangat tinggi.

 

  1. Hilangnya Silahturahmi

Jika ada perceraian pasti ada perpisahan. Perpisahan akan mengundang perseteruan, Dan tentu saja akan mengundang perpecahan dalam suatu hubungan.

 

  1. Semakin Banyak Kasus Perceraian

Semakin maraknya kasus perceraian membuat hancurnya sifat kekeluargaan yang ada dalam semua ajaran Agama

  Pengacara Perceraian

Saat ini jasa pengacara perceraian sudah semakin fenomenal dan semakin marak kasus pertikaian antara pasangan suami istri yang berujung perpisahan, dan hal ini dikarenakan fenomena cerai semakin meningkat. Pengertian pengacara perceraian itu sendiri yaitu seorang jasa advokat atau jasa pengacara yang tugasnya memberikan pelayanan konsultasi hukum atau bantuan hukum yang berkaitan dengan perkara perceraian. Pengacara Perceraian biasa menyelesaikan kasus tentang masalah perceraian yang semakin marak dan tentu saja semakin banyak pula pengacara perceraian yang mulai meningkat dari jumlah sebelumnya yang bisa dibilang masih sedikit, Kini Info Legalitas menyediakan jasa Pengacara perceraian. Info Legalitas menyediakan jasa Pengacara Perceraian yang handal yang siap melayani keluh dan kesah anda. Info Legalitas juga sudah banyak memenangi sebuah penghargaan untuk kerja keras para Pengacara Perceraian. Mari daftarkan diri anda jika anda sudah tidak kuat lagi bertahan di posisi anda saat ini kami Info Legalitas siap membantu anda dengan pengacara perceraian yang handal.

 

   Penyebab Perceraian

Dalam sebuah hubungan pernikahan tidak jauh dari kata pertengkaran, Terkadang pertengkaran bisa diselesaikan dengan baik oleh sebuah pasangan  Suami Istri, ada juga yang memilih untuk pisah dan memulai hidup baru, Berikut penyebab Perceraian

 

  1. Pertengkaran Yang Tak Kunjung Usai

Pertengkaran adalah salah satu faktor terbesar dalam perceraian. Jika karena pertengkaran salah satu dari pasangan suami istri lelah maupun Bosan jadi ingin pergi, Inilah faktor yang membuat semuanya bercabang

  1. Perselingkuhan

Perselingkuhan atau adanya orang ketiga adalah faktor besar dalam sebuah hubungan pasutri. Sebab, Karena adanya Orang ketiga ini Menyebabkan salah satu pasangan Suami atau Istri menjadi bosan dengan pasangannya yang sekarang.

  1. Orang Tua Pasangan Tidak Setuju

Faktor Terkuat Berikutnya adalah orang tua pasangan yang kurang setuju dengan hubungan mereka, Dan tidak merestui. Yang membuat pasangan menjadi kurang nyaman satu sama lain.

     Perceraian Adalah

Dalam Agama Islam, penceraian adalah persoalan yang di benci oleh Islam tapi diperbolehkan dengan alasan dan sebab-sebab tertentu. Penceraian bisa dilakukan dengan cara talak, fasakh dan khuluk atau tebus talak. Talak dalam bahasa mempunyai maksud sebagai atau ingin melepaskan ikatan dan menurut syariat Islam pula, talak mempunyai maksud sebagaim pelepasan sebuah ikatan pernikahan dengan menggunakan lafaz talak dan umpamanya. Talak ialah sebuah jalan penyelesian masalah  yang terakhir apabila suami dan istri tidak dapat menjalankan kehidupan bersama kembali dan mencari kata kesepakatan untuk mencari  sebuah kebahagian  dalam berumah tangga. Talak ialah masalah yang dibenci Allah S.W.T tapi dibolehkan.  Tetapi dalam Bahasa sehari sehari, perceraian berarti berpisah, memutuskan suatu hubungan. Tentu saja dalam perceraian punya penyebab tertentu, tidak akan ada perpisahan dan perceraian jika tidak ada maksud dan penyebab tertentu. Di artikel ini kita akan membahas tentang pentingnya mengerti tentang penyebab perceraian, Dan pengertian dari Perceraian

Menurut Erna Perceraian adalah cerai hidup antara sebuah pasangan suami istri atau pasutri sebagai akibat dari  sebuah kegagalan rumah tangga yang mereka jalani dengan menjalankan obligasi peran masing-masing. Dalam masalah perceraian ini bisa dilihat sebagai akhir dari sebuah ketidakharmonisan dalam sebuah pernikahan bagaimana satu pasangan suami  dan istri kemudian hidup saling terpisah dan resmi diputuskan/diakui oleh sebuah badan/bidang hukum  dan hukum atau peraturan yang berlaku. Perceraian menurut pendapat masyarakat sekitar Jakarta Timur survey membuktikan, Perceraian merupakan terputusnya ikatan pernikahan dikarenakan salah satu atau kedua pasangan tersebutt memilih untuk berpisah dan meninggalkan sehingga mereka akan berhenti melakukan kewajiban mereka sebagai pasangan suami istri.

Arti perceraian bagi sang anak ialah sebuah tanda kehilangan, Dan  hilangnya seluruh keutuhan keluarganya, rasanya setengah diri sang anak telah hancur dan hliang, hidup tidak akan senyaman dan seindah dulu lagi. Setelah Ayah dan Ibu  mereka bercerai dan mereka mau tidak mau akan menerima kesedihan dan perasaan kehilangan yang mendalam. Contohnya, anak harus memendam rasa rindu yang mendalam terhadap ayah dan ibunya yang tiba-tiba tidak tinggal bersamanya lagi.

Dalam sosiologi, terdapat sebuah teori pertukaran yang memperlihatkan  sebuah perkawinan sebagai suatu proses pertukaran antara hak dan kewajiban serta penghargaan dan kehilangan yang terjadi diantara sepasang suami istri. Karena perkawinan merupakan proses integrasi dua individu yang hidup dan tinggal bersama, sementara latar belakang sosial-budaya, keinginan serta kebutuhan mereka berbeda, maka proses pertukaran dalam perkawinan ini harus senantiasa dirundingkan dan disepakati bersama. Perceraian selalu dihubungkan dengan pernikahan sebab pernikahan sering berakhir dengan kata cerai. Dikarenakan sebab-sebab tertentu. Maka dari itu kami menyediakan banyak Pengacara perceraian untuk melayani para penggugat cerai yang akan mengakhiri pernikahannya di Pengadilan Agama ataupun Pengadilan Negri.

   Pertimbangan Sebelum Melakukan Perceraian

Kisah perceraian Alexandre Origi dan Christina Jolie yang sangat menarik perhatian para media asing maupun dalam negri. Pasangan yang sudah telah berbagi hidup mereka selama 40 tahun sangat terpukul. Bukan hanya selebritis dan orang level melebihi selebritis papan atas tentu orang biasa juga akan mengalami hal sama dengan mereka. Tidak akan ada orang yang tega menyuruh anda untuk bertahan dalam sebuah hubungan yang sudah tidak utuh, dan sudah rusak tentunya sangat menyakitkan, apalagi penuh dengan kekerasan dalam rumah tangga. Tapi menurut Anna Roselin, Seorang Psycotrapis yang merupakan terapis dan edukasion sebuah pernikahan membuktikan bahwa  seorang perempuan yang memikirkan dan menangisi pernikahannya yang akan dilanda dengan sebuah perceraian akan mendapatkan keberuntungan dengan melihat masalah ini dengan sangat hati-hati dari semua sisi. Tidak ada yang akan menganggap ringan sebuah pernikahan dan perceraian dan tidak semua pernikahan dapat terselamatkan dengan sempurna. Kondisi dan situasi hidup setiap orang berbeda-beda, hanya kalian atau Anda yang tahu lika-liku hidup dengan persis, situasi rumah tangga dan hubungan anda dengan pasangan anda. Faktor yang sangat penting yaitu tidak membuat keputusan yang terburu buru dan tentu saja tanpa pertimbangan. Tapi tentu saja  Anda sangat membutuhkan dukungan, dan pelayanan yang tepat dan layak untuk menentukan   suatu keputusan  dan tanggung jawab yang begitu besar. Maka dari itu Info Legalitas menyiapkan Pengacara Perceraian yang handal dan cekatan. Lanjut ke pembahasan, Paling tidak ada 4 hal untuk dipertimbangkan sebelum Anda menuliskan gugatan ke pengadilan:

 

  1. Apa Kerugian Saya?

Tentu anda akan merugikan diri anda sendiri dan juga anak anak anda. Perceraian berarti berpisah dan memutus ikatan keluarga bersama pasangan. Jika anda seorang perempuan anda tidak punya sosok seorang pencari nafkah yang kita sebut sebagai Ayah, Jika anda Seorang Pria, anda akan kehilangan penyemangat, dan penghibur anda saat anda benar benar hancur. Tapi, jika menahan suatu ikatan yang menyakitkan anda sebaiknya anda cari solusinya bersama pasangan anda dulu. Tapi, jika keputusannya tidak kunjung membaik, Info Legalitas siap membantu untuk menjadi Pengacara Perceraian anda.

 

  1. Apa Saya Akan Lebih Bahagia?

Semua keputusan ada di tangan anda, Anda yang berhak memutuskan segala hal yang membuat anda bahagia, Membuat anda sedih. Dan anda akan bertahan dengan kesakitan yang anda rasakan? Keputusan ada di tangan anda. Anda tetap bahagia tanpa ada pasangan anda, sebab anda akan bertemu orang baru, Orang yang akan membuat kamu bahagia, Berbeda dengan pasangan anda yang sekarang yang sering menyakiti anda entah itu perkataan, perbuatan, dan lain lain. Dan tidak menutup kemungkinan anda juga akan bahagia dengan pasangan anda yang sekarang sebab, Pasangan anda pasti punya pikiran dan hati.

  1. Apa Pengaruhnya Kepada Anak Saya?

Tentu saja ini akan berpengaruh besar. Banyak anak di dunia ini        yang ingin merasakan kasih saying orang tua. Banyak diantara mereka yang menjadi gelandangan di jalan dikarenakan mereka adalah anak yang broken home. Perceraian dapat menghancurkan jati diri anak, Membuat anak menjadi depresi.

 

  1. Apakah Saya Sudah Berusaha?

Yakin lah, Solusi akan mendatangi anda. Jangan menyerah sebelum berusaha dengan keras terlebih dahulu, Pernikahan tidak seperti hubungan anak anak yaitu berpacaran. Tanggung jawab yang diberikan setiap pernikahan sangat lah besar, jika anda punya anak itu lah tanggung jawab anda untuk sekarang ini. Berjuang lah melawan segala masalah dalam hidup anda.

 

Dampak Perceraian Bagi Anak

Ini semua tidak hanya soal bercerai, Dan berpisah. Tentu dibalik semua itu ada pihak- pihak yang sangat amat dirugikan. Tentu yang paling dirugikan adalah sang anak. Berikut Dampak Perceraian Bagi Anak:

  1. Broken Home

Anak yang terlibat dalam kondisi keluarga yang amat terpuruk, Dan sangat tidak tentram membuat kondisi psikologis anak terganggu. Membuat anak berfikir bahwa Ayah dan Ibunya tak menyayanginya. Anak jadi berperlaku bebas dan tidak karuan diluar sana.

  1. Tertekan

Sekarang sangat marak perbincangan tentang “Generasi Milenial Hancur’’. Banyak anak anak kurang mendapat kasih saying orang tua mereka. Karena, orang tua mereka cerai Dan membuat anak anak tertekan. Anak-anak ikut dengan pergaulan bebas, dan anak menjadi rusak.

  1. Anak Membenci Orang Tuanya

Jika Ayah dan ibu sang anak sering bertengkar. Anak bisa dengan mudah membenci salah satunya. Contohnya, Jika ibu sedang diam, Tiba-tiba ayah datang yang memarahi ibu dengan membentaknya. Membuat anak membenci ayahnya sendiri.

  1. Anak Terjepit Di Dalam Masalah

Di tengah-tengah keributan orang tuanya, anak bingung harus apa dan bagaimana. Sebab, anak bingung ingin memilih siapa di masalah tersebut, Ayah atau Ibunya.

 

Pentingnya Kursus Pernikahan

Kasus Perceraian semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh sebab itu pasangan Suami Istri yang ingin menikah, Diwajibkan untuk kursus pernikahan. Kursus pernikahan boleh di lakukan di KUA maupun Dengan Keagamaan masing masing. Kursus Pernikahan berfungsi untuk menurunkan angka perceraian, Dan sekaligus menurunkan angka poligami. Kursus Pernikahan membuat hati menjadi tulus, Dan setia kepada pasangan. Kursus pernikahan sangat penting. Menteri Keagamaan Indonesia, Lukman Hakim Saifudin menyarankan para pasangan mengikuti program kursus pernikahan. Beliau merasa prihatin dengan grafik angka cerai yang terus meningkat. “Grafik (perceraian) terus meningkat. Adanya kecenderungan generasi muda menganggap pernikahan sesuatu yang biasa saja. Di sini terlihat hilangnya kesucian dari pernikahan yang seharusnya dimaknai dengan baik sehingga tetap terjaga,” kata Pak Menteri dilansir oleh –Media Indonesia.

 

Pentingnya Komunikasi Dengan Anak Setelah Cerai

Setelah cerai tentu anda masih mempunyai tanggung jawab terhadap anak anda. Anak anda juga ingin mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya yang sudah berpisah. Untuk itu alangkah baiknya berkomunikasi dengan anak usai berpisah agar hubungan dengan sang anak tetap terjaga. Anak akan menjauh jika anda dan mantan istri atau suami anda tidak memberi kasih sayang apapun. Anak akan mencari kasih sayang baru itu sendiri, Dan melupakan anda dan mantan pasangan anda. Sering sering lah menyempatkan waktu anda yang padat untuk menelpon anak anda, Dan kalau anda mampu kunjungi rumah sang anak. Berikan kasih sayang dan perhatian anda sepenuhnya. Jika bukan anda siapa lagi? Jangan mengandalkan mantan pasangan anda. Cukup kamu sudah membuat hidup anak anda lebih berwarna, Dan membuat anak anda lebih bahagia. Selain itu bukan hanya berkomunikasi dengan anak, Mencukupi kebutuhan anak juga tanggung jawab sekaligus kewajiban orang tua. Walaupun sudah bercerai, orang tua sang anak juga wajib memenuhi kebutuhan anak mulai dari susu, makanan, baju, sekolah, tempat tinggal, serta uang jajan sehari hari anak. Karena kasih sayang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sang anak. Jika ada waktu sebaiknya membantu anak dalam belajar dirumah, Serta membantu anak dalam kegiatan sehari harinya yaitu menyiapkan sarapan sang anak, menyiapkan seragam sekolah sang anak, Dan mengantar sang anak ke sekolahnya. Jika anda punya banyak waktu luang, Dan ingin menikah lagi. Baik jika anak diasuh oleh anda.

 

Kisaran Harga Pengacara Perceraian Di Daerah Jakarta

Miris, Angka perceraian tercatat meningkat dari tahun ke tahun. Berbagai kasus perceraian semakin marak dari tahun ke tahun. Jika anda ingin tahu berapa harga pengacara perceraian Pada bakunya, profesi sebagai Pengacara tidak mengenal standar harga. Macam macam pengacara mempunyai tariff harga standar yang berbeda beda. Semakin sulit kasus yang diselesaikan semakin besar juga tariff yang dikeluarkan. Sebaliknya, jika semakin mudah kasus yang diselesaikan semakin murah juga tariff yang dikenakan oleh pengacara tersebut. Dalam persoalan perceraian, kasus yang sering diwarnai dengan persoalan hak asuh anak dan perebutan sebuah harta biasanya sering dianggap lebih suliit ketibang kasus yang hanya bercerai saja. Logikanya, kasus perceraian yang rumit pastinya juga akan membutuhkan proses yang lebih memakan waktu sehingga waktu kerja seorang pengacara yang mendampingi juga pasti lebih memakan waktu dan berkemungkinan akan muncul biaya-biaya yang akan bertambah besar.

 

Daftar Pengadilan Negeri Di Jakarta

Bicara soal perceraian, tidak jauh dari kata persidangan, Pengacara perceraian, Dan yang pasti Pengadilan Negri. Berikut ini adalah Daftar – Daftar Pengadilan Negri Di Daerah Jakarta:

  1. Pengadilan Negri Jakarta Barat

Jalan Letjen. S.Parman No.71

Nomor Telepon: (021) 53661110

 

  1. Pengadilan Negri Jakarta Pusat

Jalan Gajah Mada No.17

Nomer Telepon: (021) 63850223

  1. Pengadilan Negri Jakarta Utara

Jalan Laksamana R.E Mardinata No.4

Nomer Telepon: (021) 64710276

  1. Pengadilan Negri Jakarta Selatan

Jalan Amperan Raya No.133

No Telepon: (021) 7805908

  1. Pengadilan Negri Jakarta Timur

Jalan Dr Sumono No 1 (Sentra Primer)

No Telepon: (021) 48703788

Baca Juga Tentang Pengacara Perceraian KLIK DISINI

Leave a Comment